Jumat, 05 Desember 2008

Soal Latihan SM1 kelas 6


Jawablah soal berikut dengan benar, dan tulislah soal dan jawabannya di buku kamu!

1. Tulis dan jelaskan 8 mustahik zakat!
2. Jelaskan perbedaan ni’mat dan musibah !
3. Ni'mat yang paling utama yang diberikan kepada kita adalah ….
4. Jelaskan apa yang dimaksud ni’mat jasmani, rohani dan berikan contohnya !
5. Bagaimanakah cara kita mensyukuri ni’mat akal ? jelaskan !
6. Jelaskan Apa yang dimaksud Uswatun Hasanah !
7. Jelaskan perbedaan zakat dan sodaqoh !
8. Harga beras Rp. 5000/kg, berapakah zakat untuk 10 jiwa ?
اَيَةُالْمُنَافِقِ ثَلاَثٌ اِذَا حَدَثَ كـَذَّبَ وَ اِذَا وَعَدَ اَخْلَفَ وَاِذَا اتُئْمِنَ خَانَ

9. Jelaskan ciri-ciri munafiq menurut hadis di atas!
10. Jelaskan apa yang dimaksud syukur ni'mat !
11. Arti ayat tersebut di atas!


12. Ayat di atas adalah surat …. Ayat …. . ; Tulislah artinya

13. Janji Allah terhadap orang yang mensyukuri ni’mat menurut potongan ayat di atas adalah …
يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا اذْكُرُوا اللَّهَ ذِكْرًا كَثِيرًا
14. Ayat di atas memerintahkan kita agar memperbanyak ibadah ….
15. Benda yang dapat digunakan untuk membayar zakat Fitrah adalah ….
16. Jumlah ayat dari surat Al Ghasiyah adalah ………………………………..
17. Surat Ad-Duha ayat 7 adalah …………………………….
18. Pengertian sifat zalim…
19. Jelaskan macam-macam Zalim dan berikan contohnya !
20. Jelaskan pengertian zikir dan dan sebutkan macam-macamnya !

6 Komentar:

Pada 6 Desember 2008 01.43 , Anonymous Anonim mengatakan...

kok gak ada kunci jawabannya pak??
padahal kan sehari sebelum ulangan saya udah ngeliat soalnya!!

 
Pada 11 Desember 2008 02.58 , Anonymous Anonim mengatakan...

Ternyata... Ulangan yag waktu itu Pak Zen kasih ada di sini. Wah, kalo gitu aku bisa dapet 100 nih!

 
Pada 13 Desember 2008 21.44 , Anonymous Anonim mengatakan...

pak kunci jawabannya dong pak.. biar SERU haha

 
Pada 15 Februari 2010 04.39 , Anonymous Anonim mengatakan...

pk buatin soalnya yng buat kls 6 tp smester 2 ya pak.... soalnya saya gk tw rankuman nya yng mana...
tlong ya pk....

 
Pada 15 Februari 2010 04.41 , Anonymous Anonim mengatakan...

bapak tolongin buatin ringkasan materi tentang nabi dan rasul.... hhhe skalian malaikatnya ya pakNahdah Namirah kls 6p

 
Pada 14 Mei 2012 07.03 , Anonymous Anonim mengatakan...

Tolong dong "Uswatun Hasanah" itu apa ya? ada tugas. tp kok di internet gak dapet2 ya? ada yg tau gak? thanks. Oya. sekaligus kunci jawabannya dong :) lumayan untuk latian2 hehehe :)

 

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

<< Beranda